50 Tahun SMK Strada Jakarta Maju Bersama Dunia Industri

455
50 Tahun SMK Strada Jakarta Maju Bersama Dunia Industri
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM –¬†SMK Strada Jakarta yang dikelola oleh Yayasan Bina Teknik Strada, di bawah Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) merayakan HUT 50 tahun pada Kamis, 31/1 di SMK Strada, Jalan Rajawali Selatan II, Jakarta.

Perayaan pesta emas diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo bersama empat imam konselebran, Pastor Antonius Suhardi Antara, Pr dan Pastor Roy Djakarya, Pr selaku Pembina Yayasan Bina Tehnik Strada, Pastor Josephus Ageng Marwata, SJ (Ketua Yayasan Bina Tehnik Strada), Pastor Yosep Waryadi, SVD (Kepala Paroki Pademangan, Gereja St Alfonsus Rodrigues), dan Pastor Yohanes Heru Hendarto, SJ (Ketua Majelis Pendidikan Katolik KAJ dan Ketua Asosiasi Sekolah Jesuit Indonesia-ASJI).

Dalam homilinya, Mgr Suharyo menyampaikan terimakasih kepada organ-organ yayasan, yang telah mengurus, merawat, dan mengembangkan lembaga pendidikan ini sampai bertahan selama 50 tahun, dan juga ingin mengembangkan cita-cita dari para pendiri yang telah menyala hingga kini.

“Pelita adalah cita-cita dari para pendiri. Usaha pendidikan ini lebih mencerminkan cita-cita para pendiri, yaitu mendidik putra-putri Indonesia agar menjadi tenaga terampil dan bertanggung jawab,” tutur Mgr Suharyo.

Perayaan Misa Syukur HUT 50 SMK Strada, Jakarta berlangsung pada Kamis, 31 Januari 2019 di jalan Rajawali Selatan II, Jakarta Pusat. [HIDUP/Antonius Bilandoro]
Usai misa, salah satu alumni dan guru SMK Strada sekaligus Ketua Panitia Perayaan HUT ke-50, Vincent Christian menceritakan tentang terpilihnya tim 11 untuk membentuk Ikatan Alumni Strada. Sebagai bagian dari rangkaian acara HUT, sejumlah kegiatan juga telah dilakukan seperti Strada Run 5K, penjualan sembako dengan harga murah (Rp 15k) untuk siswa dan masyarakat umum.

Alumni dan tamu undangan acara HUT ke-50 SMK Strada, Jakarta.

“Uang tersebut diteruskan untuk Yayasan/ Panti Asuhan Si Boncel. Juga kunjungan dan gathering untuk para guru. Semoga semakin mampu menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Christian dalam kata sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar Vokasi bertema “Kompetensi Mekatronika di Era Otomasi Indonesia”, dengan menghadirkan tiga narasumber, Eko Aris Budi Cahyono (Direktur Politeknik Mekatronika Sanatha Dharma, Yogyakarta), Karel Robert Kumentas (Direktur PT. Gema Air Masindo, Bogor), dan Wilson Djiauw (Manager PT Riasarana Elektrindo, Jakarta).

Para narasumber dan moderator menerima kenang-kenangan dari SMK Strada, diberikan oleh Ketua Yayasan Bina Tehnik Strada, Pastor Josephus Ageng Marwata, SJ. (kiri). [HIDUP/Antonius Bilandoro]
Usai seminar, dilakukan penanda-tanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan berbasis Kompetensi yang sesuai dan selaras dengan industri, antara SMK Strada, Jakarta dengan 10 perusahaan mitra, PT. Riasarana Electrindo, PT. Forisa Nusapersada, PT. Bintang Toedjoe, PT. Gema Air Masindo, PT. Gracias Telekomunikasi, CV. Berkat Jaya, PT. Gramedia Printing, PT. Denapella Lestari, PT. Trimuri Cipta Karya, dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, kantor cabang Gunung Sahari.

Para pengurus Yayasan Bina Teknik Strada, SMK Strada berfoto bersama Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo. [HIDUP/Antonius Bilandoro]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here