Nuncio Tiba di Keuskupan Agung Medan

1194
Nuncio dan rombongan menuju Gedung Catholic Center, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. [HIDUP/Willy Matrona]
Nuncio Tiba di Keuskupan Agung Medan
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Rombongan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo disambut dengan meriah saat tiba di Gedung Catholic Center Keuskupan Agung Medan (KAM), Jumat 01/02.

Sebelumnya Nuncio disambut di Bandar Udara Kualanamu oleh Panitia. Saat itu Uskup Emeritus KAM Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga langsung mengalungkan bunga kepada Nuncio. Selain itu Nuncio juga mendapatkan ulos, kain khas Batak.

Kedatangan Mgr Pioppo ke tanah Batak ini untuk memberi dukungan serta peneguhan kepada uskup terpilih KAM, Mgr Kornelius Sipayung,OFMCap. Ketua Panitia Tahbisan Uskup, KAM Pastor Eko Bhakti Pr mengungkapkan penyambutan ini dilakukan sebaik mungkin dengan melibatkan berbagai pihak baik internal maupun eksternal.

“Kita persiapkan sebaik mungkin baik tim dari penerima tamu, tim pengamanan, dan pengawalan. Agar berjalan dengan baik kita sudah bekerjasama dengan pemerintah kabupaten setempat. Dengan Kepolisian dan TNI. Kita pun dikawal dengan ketat,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Nuncio bersama rombongan akan beristirahat sebentar dan kemudian akan mengikuti Salve Agung yang akan dijalankan di Gereja Katedral St Maria Dikandung Tanpa Noda.

Baca juga: https://www.hidupkatolik.com/2019/01/30/31563/mgr-kornelius-sipayung-ofm-cap-meluruskan-konsep-hidup-beriman/

“Beberapa Uskup dari berbagai keuskupan juga telah hadir untuk memberikan dukungan terhadap uskup baru ini,” kata Eko. Ia menambahkan, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo juga hadir.

“Perayaan ini merupakan perayaan yang ditunggu-tunggu oleh umat, mengingat sudah 43 tahun umat menunggu ritus pentahbisan Uskup yang berlangsung di Keuskupan Agung Medan ini. Mereka ingin menyaksikan peristiwa suci itu secara langsung,” pungkasnya.

 

Willy Matrona (Medan)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here