14.000 Ribu Umat Menghadiri Pentahbisan Uskup Agung Medan

1530
Suasana pentahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap pada Sabtu, 2/2/19, [HIDUP/ Willy Matrona]
14.000 Ribu Umat Menghadiri Pentahbisan Uskup Agung Medan
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Umat Keuskupan Agung Medan (KAM) berbondong-bondong mengikuti pentahbisan Uskup Baru KAM, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Sabtu 02/02. Mereka datang dari berbagai Paroki di KAM untuk menyaksikan secara langsung peristiwa suci ini.

Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, OFM Cap mengungkapkan upacara ini telah dipersiapkan jauh sebelumnya. Pemerintah setempat juga sangat mendukung berlangsungnya pentahbisan ini terutama gedung yang di sediakan.

Lebih lanjut ia mengatakan umat yang akan hadir pada acara pentahbisan ini sekitar 14.000 umat dan sudah terdata dengan baik oleh panitia. “Karena kapasitas ruangan, ya, meskipun banyak yang mau masuk kita akan batasi. Di luar sudah disediakan tenda-tenda dipersiapkan untuk umat juga,” kata Uskup Sinaga.

Sekitar 14.000 umat memadati Gedung Serba Guna Pemerintah Sumatera Utara dalam Pentahbisan Uskup KAM. [HIDUP/ Willy Matrona]

Kepolisian dan TNI juga menjaga dengan ketat berlangsungnya pentahbisan ini. Mereka menyeleksi setiap umat yang masuk. “sejak jauh hari kita telah bekerjasama dengan pemerintah, pihak kepolisian, dan TNI agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan hikmat.”

Upacara Pentahbisan Uskup KAM akan dimulai pukul 15.00 WIB. Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo akan menjadi konsekrator utama, sedangkan Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM Cap menjadi konsekrator-2 dan Uskup Padang Mgr Martinus Dogma Situmorang OFMCap menjadi konsekrator-3.

Baca juga:

 

Willy Matrona

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here