Maria Restu Hapsari: Cerdas Berpolitik

444
Maria Restu Hapsari. [Dok. Konradus R. Mangu]
Maria Restu Hapsari: Cerdas Berpolitik
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com –  UMAT Katolik diharapkan menjadi pemilih yang aktif, rasional dan cerdas untuk ikut menentukan masa depan bangsa agar lebih baik dan lebih sejahtera. Karena itu umat diberikan pendidikan politik, menggunakan hak pilih secara tepat dan bertanggungjawab.

Demikian ujar Maria Restu Hapsari saat menjadi nara sumber talk show kebangsaan bertajuk “Menyongsong Tahun Elektoral 2019, Bagaimana Peran Umat Katolik?” di Aula Paroki St Andreas, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu, 8/12.

Sebagai pegiat Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Restu bersama dengan organisasi masyarakat Katolik lain seperti ISKA, PMKRI, WKRI, Vox Point, dan Pemuda Katolik telah berkunjung ke sejumlah paroki di Keuskupan Agung Jakarta melakukan dialog tentang pelaksanaan Pemilu, untuk memastikan umat Katolik perlu terlibat dalam hajatan politik terbesar 17 April mendatang.

“Pada bulan Januari kami tim HAAK akan bertemu dan berdialog di paroki dengan kelompok perempuan dan orang muda, sedangkan saat ini dilakukan dialog dengan kelompok umat secara umum,” jelasnya. 

Rangkaian road show ini menurut Restu sebagai realisasi kegiatan HAAK menjelang Pemilu. Upaya ini sebagai bukti bahwa Gereja ikut menyiapkan seluruh umatnya menyambut Pemilu 2019 agar berlangsung aman dan tertib. Hal ini, Restu mengatakan, sebagai salah satu cara melewati pendidikan politik bagi umat.


Konradus R. Mangu
HIDUP NO. 01 2019, 6 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here