Berserah di Saat Sakit

103
Judul : Novena Mohon Kesembuhan dari Berbagai Penyakit; Penulis : Justinus Juadi FIC; Penerbit : Kanisius, 2018; Tebal : 71 halaman.
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – BERDOA novena pastinya tidak asing di telinga umat Katolik. Devosi yang terdiri atas doa-doa yang didaraskan selama sembilan hari berturut-turut. Lewat novena ini, umat umumnya memohon terkabulnya rahmat khusus.

Dalam waktu sembilan hari berturut-turut itu, setiap pendoa mengungkapkan kesungguhan dan ketekunan mereka dalam memanjatkan doa. Tak terkecuali dalam keadaan sakit. Buku kecil ini menawarkan panduan bagi siapa saja yang ingin berdoa novena untuk mohon kesembuhan.

Laku doa ini membutuhkan “matiraga waktu”. Dengan berdoa novena, setiap orang berlatih untuk semakin kuat, percaya, dan berserah kepada Tuhan.

Buku ini terdiri atas dua bagian besar. Pertama, doa-doa pokok Gereja yang terdapat di dalamnya; Tanda Salib, Bapa Kami, Salam Maria, Kemuliaan, Doa Tobat, Pengakuan Iman, dan Terpujilah.

Kedua, doa novena mohon kesembuhan selama sembilan hari. Pada bagian ini di setiap harinya terdapat Doa Pembuka, Bacaan Injil, Butir-butir Perenungan, Ujud Kesembuhan, serta Doa kepada Yesus, Sang Penyembuh.

Penulis bermaksud menawarkan sebuah panduan bagi umat yang ingin menjadikan “pengalaman sakit” menjadi saat untuk semakin dekat berelasi dengan Allah. Penulis berharap, buku ini dapat memberi kekuatan iman atas setiap pergulatan yang dihadapi seseorang saat “sakit” dan mampu berserah diri ke dalam tangan-Nya.

 

Marchella A. Vieba
HIDUP NO. 52 2018, 30 Desember 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here