Anita Kristiana: Memukau Penonton

34
Anita Kritiana. [Dok. Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – ANITA Kristiana aktif menyanyi sejak menempuh pendidikan di Unika Atma Jaya. Sebagai anggota paduan suara Gita Swara Jaya, Anita semakin terjun dalam dunia tarik suara.

Dalam perkembangannya sebagai mezzosoprano, Anita juga bergabung dengan beberapa paduan suara seperti Terra Voce Music Consort, Impromptu Singers, Twilite Chorus, Magnificat, dan Camerata Vocale Jakarta.

Desember lalu, kelahiran Jakarta, 15 November 1983 ini terlibat dalam konser amal bertajuk “A Gift of Christmas Harmony” di Usmar Ismail Hall. Anita berhasil memukau para penonton dan mendapatkan banyak sambutan serta tepuk tangan setiap usai mereka tampil. 

Kepiawannya dalam bernyanyi memang tak diragukan lagi. Bimbingan teknik vokal diterimanya dari beberapa guru dalam perjalanan bersama paduan suara, seperti Budi Utomo Prabowo, Lucia Kusumawardhani Tirta Pratiwi, Christine Mandang, dan Benyamin Franklin Manumpil.

Sejak 2009 hingga kini, Anita dibimbing oleh Joseph Kristanto Pantioso di sanggar Musicasa. Bersama rekan-rekan dalam kelompok vokalnya, Anita kerap tampil di berbagai konser. Pada 2011, ia juga pernah dipercaya untuk memerankan “Mother” dalam opera Hansel and Gretel di Usmar Ismail Hall, Jakarta.

 

Marchella A. Vieba
HIDUP NO.3 2019, 20 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here