Vikep KAJ Mengajak Umat untuk Melukis Senyum Paskah

324
Gerakan Melukis Senyum Paskah. [dok.Rm.Andang Binawan, SJ]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Melalui pesan yang dikirim via wa (whatsapp), Vicarius Episcopalis (Vikep) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Pastor Alexius Andang Listya Binawan, SJ bersama Pertemuan Mitra Kategorial (Pemikat) KAJ mengajak umat Katolik, dalam masa Prapaskah ini dalam aksi nyata berupa “Gerakan Melukis Senyum Paskah”.

Yakni dengan memberikan 1 kado seharga Rp. 250 ribu untuk 1 karyawan panti sosial Katolik. Diharapkan sejumlah 1.220 kado yang dibutuhkan dapat terkumpul sebelum Minggu, 7/4 atau dua pekan sebelum perayaan Paskah.

Berikut ini seuntai tulisan yang dilayangkan oleh Pastor Andang perihal gerakan tersebut.

Rekan-rekan terkasih, abu sudah dioleskan di dahi, menandai upaya membuka hati, lebih lebar lagi, bagi Allah Maha Kasih yang memanggil kita untuk berbagi.

Sudah adakah rencana mau berbagi kepada siapa? Jika belum, mari berbagi kado paskah untuk para karyawan panti sosial Katolik di Keuskupan Agung Jakarta. Ada 1220 karyawan panti menjadi ujung tombak karya sosial kita. Alangkah indahnya jika kita juga menyapa dan mendukung mereka.

Dengan 250 ribu rupiah saja Anda bisa menggoreskan senyum bahagia di muka dan hati mereka. Kado akan diserahkan pada waktu acara Paskah bersama pada tanggal 24 April 2019.

Anda bersedia? Satu kado pun akan sangat bermakna, apalagi dua, bahkan tiga. Kami tunggu sebelum 7 April 2019 kabar dari Anda, tetapi tentunya lebih cepat akan lebih mempermudah kerja panitia.

Untuk kado apa dan bagaimana teknisnya, silakan hubungi rekan-rekan yang namanya tertera:

Nico: 08778 4312 727
Devi Pawoko: 0817 6610 078
Maria Joana: 0857 1111 1100

Akhirnya, mari bertobat dengan berbagi ‘mengoleskan’ abu tidak hanya di dahi, tetapi juga tangan, budi, dan hati. Dengan itu kita mempersiapkan diri agar rahmat kebangkitan-Nya makin kita sadari, dan juga dirasakan dengan nyata oleh saudara-saudari yang selama ini ikut mengingatkan kita agar keluar dari kepentingan diri.

Selamat menghayati pertobatan dalam masa Pra-Paskah. Berkah Allah selalu berlimpah.

Salam dan doa,
Andang Binawan


Dukungan dari umat tentu sangat berarti sebagai apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan oleh para karyawan panti sosial Katolik. Selamat berderma.

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here