Menemukan Kepingan Cinta Tuhan

95
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Peregrinasi merupakan program pembinaan tahunan Tahun Orientasi Rohani (TOR) Interdiosesan San Giovanni, Lawang, Malang, Jawa Timur. Peregrinasi berasal dari bahasa Latin peregrinatio yang berarti berjalan jauh. Perjalanan ini dipraktikkan langsung oleh para frater projo dari sembilan keuskupan. Berawal dari Kraksaan-Probolinggo mereka berdua-dua harus berjalan kaki kembali menuju seminari tahun rohani di Lawang.

Inspirasi kegiatan ini berasal dari kisah Yesus yang mengutus para muridnya pergi berdua-dua. Yesus meminta agar para rasulnya tidak membawa bekal, tongkat, dan lain sebagainya. Para frater pun demikian halnya. Mereka berjalan tanpa membawa bekal makanan, minuman, ataupun uang. Semua mengandalkan penyelenggaraan Allah yang hadir dalam diri sesama yang mereka jumpai sepanjang perjalanan.

Buku Peregrinasi ini merupakan kumpulan cerita serta refleksi mereka atas pengalaman unik pembinaan. Sebanyak 34 frater menuliskan kisah perjalanan baik pengalaman suka maupun duka, lucu ataupun malu, dalam harapan maupun kecemasan. Kisah peregrinasi ini menjadi lambang peziarahan hidup panggilan mereka menuju imamat.

Judul : Peregrinasi
Penulis : Frater TOR Interdiosesan San Giovanni XXIII Lawang
Penerbit : Dioma, Malang, 2017
Tebal : 166 halaman

Gerardo Mayolla

HIDUP NO.06 2019, 10 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here