Diakon David Donaghue : Pahlawan Kehidupan

178
Diakon David Donaghue.
Diakon David Donaghue : Pahlawan Kehidupan
5 (100%) 6 votes

HIDUPKATOLIK.com – Foto seorang frater asal Inggris David Donaghue sedang menggendong seorang bayi sedang viral di media sosial. Bayi yang digendongnya adalah bayi yang ia selamatkan secara pribadi dari praktik aborsi. Diakon yang bernaung di bawah Keuskupan Northampton ini memang dikenal sebagai seorang yang aktif mengampanyekan gerakan anti aborsi. Salah satu bentuk usaha David adalah membagikan selebaran informasi dan berbicara kepada orang-orang di depan klinik aborsi, Ia dengan berapi-api namun lembut menjelaskan nilai dan keindahan luhur kehidupan manusia. Usaha kerasnya ini ditujukan untuk menangkal semburan kebohongan dan manipulasi ideologis yang membanjiri masyarakat saat ini, yakni mendukung budaya ‘membuang’.

Saat itu, Diakon David bertemu dengan sang ibu yang sedang dalam masa tunggu penjadwalan klinik untuk aborsi. Obrolan dengan sang ibu menggambarkan situasi sulit. Mereka datang dari keluarga miskin dan sudah memiliki dua anak. Berpikir untuk menyambung kehidupan dan tergerak oleh propaganda aborsi, mereka pun membuat keputusan sulit untuk meniadakan kehamilan. Mereka pikir aborsi menjadi solusi yang tepat. Namun, setelah percakapan terbuka dengan Diakon David, sang ayah pun mengurungkan niatnya. Ia justru menyakinkan istrinya untuk meneruskan kehamilannya dan berani merangkul karunia kehidupan.

Tuhan tidak tinggal diam, berkat menghampiri keluarga itu melalui usaha Diakon David. Sebuah organisasi pro-life memberikan bantuan berupa pembayaran sewa kediaman keluarga tersebut. “Karena komitmen dan kemurahan hati para donor kepada Good Counsel Network, mereka dapat menawarkan dukungan finansial dan emosional,” ujarnya. “Kami tidak hanya pro-kelahiran, tetapi pro-kehidupan,” imbuhnya lagi. Frater yang dikenal murah senyum itu juga baru-baru ini ditahbiskan menjadi seorang Diakon.

Felicia P. Hanggu

HIDUP NO.06 2019, 10 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here