Kebutuhan Kaum Muda Tak Diperhatikan

107
Temu Forum Mahasiswa Katolik Regio Jawa.
[NN/Dok.Pribadi]
Kebutuhan Kaum Muda Tak Diperhatikan
3 (60%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Uskup Malang Mgr Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm mengatakan, kaum muda masa kini membutuhkan gagasan-gagasan spiritual yang tidak saja menyasar kebutuhan lahirah mereka tetapi juga kebutuhan batiniah. Ia mengingatkan para pelayan agar mampu membaca tanda-tanda ini. “Kebutuhan kaum muda zaman ini seringkali tak diperhatikan. Banyak orang sibuk berbicara soal hal-hal yang tidak mendasar, tidak menyasar kebutuhan umat,” ujarnya pada pertemuan Forum Pastoral Mahasiswa Keuskupan Regio Jawa (Forespas MKRJ), Senin-Rabu, 25-27/2 di Rumah Retret Samadi St. Magdalena Postel, Malang.

Pertemuan yang mengusung tema “Yes U Can ,” dihadiri juga oleh sembilan imam, dan lima pendamping. Selain Mgr Pidyarto, tampil Pastor Yohanes Driyanto, Pastor Kapelan Mahasiswa sebagai pembicara.

Pastor Driyanto berbicara soal eksistensi Gereja mahasiswa yang merupakan bagian dari keuskupan. Apa yang dilakukan para mahasiswa, menurut Pastor Driyanto harusnya tak lepas dari peranan Gereja baik itu paroki dan rektorat. “Ini penting agar fokus pastoral para mahasiswa dibawah bimbingan yang tepat. Mahasiswa butuh roh yang menggerakan,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, para mahasiswa sepakat untuk kembali merajut koordinasi yang jelas antar Gereja dan mahasiswa. Pertemuan ini juga menyepakati beberapa keputusan mendasar termasuk peran mahasiswa menjadi penggerak bagi kehidupan iman di dunia kampus.

Anjar Anastasia (Malang)

HIDUP NO.10 2019, 10 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here