Merangkai dan Merawat Simpul Persaudaraan

254
Hariyono (kelima dari kiri)) berfoto bersama para pastor dan Dewan Paroki Kuta Bumi.
[Konradus R. Mangu]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Para Pastor dan Dewan Paroki St Gregorius Agung Kuta Bumi, Tangerang, menerima kunjungan Pelaksana Tugas Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono, di ruang Dewan Paroki Kuta Bumi, Selasa, 12/3.

Di hadapan Hariyono, Kepala Paroki Pastor Yustinus Sulistiadi menjelaskan tentang jumlah dan kondisi umatnya. Ia juga menjelaskan ragam kegiatan paroki yang bertujuan untuk pembinaan umat serta menjalin kekerabatan dengan warga sekitar.

Hariyono mengapresiasi tindakan konkrit yang telah dibuat Paroki Kuta Bumi dalam merangkai dan merawat simpul persaudaraan di tengah kemajemukan. Ia meminta para pastor dan Dewan Paroki di sana tetap meneruskan tradisi positif itu. “Tolong supaya bapak romo dan semua pimpinan di sini selalu mewartakan kebajikan agar umat dan seluruh masyarakat hidup aman dan nyaman,” pintanya.

Selain itu, Haryono juga meminta seluruh umat paroki untuk bersama menangkal kabar hoax atau berita negatif yang banyak berseliweran di media sosial. Menurutnya, akhir-akhir ini sikap intoleransi dan ujaran kebencian makin menguat. Maka, Hariyono meminta, Gereja Katolik juga turut melawan kondisi seperti ini.

Konradus R. Mangu

HIDUP NO.12 2019, 24 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here