Orang Muda Belajar Menderita

132
Gua Maria Sendangrejo, Blitar.
[pintaram.com]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Karyawan muda Katolik dapat belajar dari Yesus Kristus yang menolak banyak godaan. Mereka juga seharusnya bersyukur atas berbagai berkat yang diterima melalui pekerjaan dan berbagai dimensi hidup mulia dalam keseharian karyawan muda. Ajakan itu disampaikan Pastor Bonifasius Hudiono dalam refleksi ulang tahun keenam Komunitas St Yusuf Pekerja Malang, Jawa Timur, Minggu, 10/3. Di momen ulang tahun ini, Komunitas St Yusuf Pekerja Malang berziarah ke Gua Maria Sendangrejo, Blitar.

Pastor Bonifasius menambahkan, ada begitu banyak godaan dalam hidup sehari-hari, tapi setiap orang dipanggil untuk terus belajar dan setia mengikuti Yesus Kristus. Ia adalah teladan yang baik bagaimana setiap orang harus menghadapi godaan. “Itulah makna Salib Kristus,” ujarnya.

Dalam Surat Gembala Prapaskah 2019, Uskup Malang Mgr Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm menjelaskan tentang Yesus yang digoda setan sebanyak tiga kali. Sebanyak tiga kali pula, Yesus mengalahkan godaan. Ia berpegang teguh pada Sabda Allah. Pastor Bonifasius mengajak peserta untuk mengingat pesan ini. “Kita dapat belajar dari godaan yang diterima Tuhan Yesus dan berusaha lolos dari godaan. Kita harus selalu berpegang pada Firman Tuhan,” kata Mgr Henricus.

Vandri B. (Malang)

HIDUP NO.12 2019, 24 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here