Mencontohi Kasimo

77
Ignatius Joseph Kasimo.
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Ketegasan diperlukan oleh setiap orang saat berhadapan dengan godaan. Seperti halnya Yesus saat berhadapan dengan godaan setan, Ia juga tegas menolak godaan itu dan berpegang teguh pada Sabda Allah. Demikian disampaikan Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC saat memimpin Misa ulang tahun ke- 30 Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado di Gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado dan Santap Kasih, Minggu, 10/3.

Mgr Rolly berharap, bapak-bapak yang tergabung dalam KBK untuk bercermin dan mengikuti sikap Yesus yang menolak pelbagai godaan dari setan, seperti tertulis dalam bacaan Misa yakni Lukas 14 : 1-13. “Yesus bersikap tegas dengan menolak pelbagai godaan termasuk dalam hal kekuasaan dari setan. Mari mencari Yesus dan tinggal bersamanya,” ujar Mgr Rolly.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw berharap, para bapak Katolik mencontoh Ignatius Joseph Kasimo, seorang tokoh Katolik yang punya sikap tegas. Ia mengungkapkan, Kasimo seperti batu karang bagi Gereja dan masyarakat.

Hadir juga dalam Misa ini Uskup Emeritus Mgr Yosef Suwatan MSC, Moderator KBK Pastor Damianus Yangko Alo, Kepala Paroki Katedral Manado Pastor Agus Sumarauw, Ketua Komisi Keluarga Keuskupan Manado Selvie Rumampuk, dan ketua panitia Philoteus Tuerah. Dari kalangan tokoh masyarakat Manado hadir Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, dan beberapa Kepala Dinas Pemrov Sulut.

Lexie Kalesaran (Manado)

HIDUP NO.12 2019, 24 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here