Salib Membentuk Kualitas OMK

84
[id-id.facebook.com]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Salib bagi orang Kristen adalah kemenangan. Orang Katolik diharapkan tetap berpegang teguh pada salib sebagai anugerah keselamatan dari Tuhan. Hal ini lah yang mendasari Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Pontianak dalam partisipasi mereka menyambut Salib Hari Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Pontianak 2019 se-Dekanat Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, 12/3.

Penyambutan salib ini diadakan dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Paroki Stella Maris, Siantan yang dipimpin Pastor Kornelius Kuli Keban MSC. Dalam pesannya, Pastor Kornelius bahwa penyambutan salip ini bukan sekadar seremoni semata. Dengan ini, OMK menyatakan diri sebagai anak muda yang siap berkorban, siap menjadi orang-orang yang berkualitas, bermutu, dan bertanggungjawab. “Mari kita selalu memandang salib ini sebagai simbol yang dapat menumbuhkan iman kita bahwa di dalam Kristus ada kebahagiaan, kegembiraan dan juga kasih,” ujar Kepala Paroki Siantan ini.

Dalam Misa ini, Salib Hari Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Pontianak 2019 diarak masuk ke Gereja Stella Maris diiringi tarian Dayak yang dibawakan dari Sekami Stella Maris. Penyambutan salib ini dipuncaki dengan Misa syukur yang dihadiri OMK dan umat Paroki Siantan.

Herman Melan (Pontianak)

HIDUP NO.12 2019, 24 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here