Madagaskar Menanti Kunjungan Paus Fransiskus

131
Presiden Madagaskar Andry Rajoelina dalam jumpa pers. [Dok.vaticannews.va]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com Pemimpin umat Katolik sedunia Paus Fransiskus dijadwalkan untuk melakukan kunjungan apostolik ke Mozambik (Afrika Selatan) dan dua negara lainnya di lepas pesisir Timur Afrika, Madagaskar dan Mauritius pada bulan September tahun ini. 

Pada 27 Maret 2019, Takhta Suci mengumumkan lawatan apostolik Paus Fransiskus ke tiga negara itu yang akan berlangsung mulai 4 September 10 September 2019. Paus Fransiskus akan mengunjungi kota-kota Maputo di Mozambik, Antananarivo di Madagaskar, dan Pelabuhan Louis di Mauritius.

Presiden Madagaskar Andry Rajoelina tengah memimpin persiapan untuk kunjungan tersebut. Dalam hal ini 25,57 juta penduduk Madagaskar dikabarkan juga tengah mengerahkan diri masing-masing dalam menyambut Bapa Suci.

Membangun Infrastruktur Penting
Akhir pekan lalu, Presiden Andry Rajoelina, didampingi oleh pejabat senior Gereja Katolik di Antananarivo melakukan pertemuan bersama di Soamandrakizay, Androhibe, untuk rencana pendirian infrastruktur penting untuk kesiapan kunjungan Bapa Suci.

[Dok.google.com/maps]
Presiden Rajoelina mengumumkan bahwa pembangunan akan dimulai dalam beberapa hari kedepan. Tempat ini ini akan menjadi tempat dimana Paus akan merayakan Misa Kudus pada Minggu, 8 September yang akan datang, bertepatan dengan pesta Kelahiran Maria Perawan Maria yang Terberkati.

Kunjungan Bersejarah
Perjalanan apostolik Paus Fransiskus ke negara yang dikenal sebagai pulau terbesar keempat di dunia ini akan menjadi kunjungan kedua setelah Paus Santo Yohanes Paulus II melakukan perjalanan apostolik pada tahun 1989 ke beberapa negara bagian Selatan di Afrika, termasuk pulau Madagaskar.

 

Sumber: vaticannews.va/Jean-Paul Kamba, SJ (Vatican City, 05 April 2019, 12:32)
Editor/ penerjemah: Anton Bilandoro

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here