Mencoba Dunia Baru

174
Liliyana Natsir.
[wikipedia.org]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Memasuki masa pensiun tentu akan ada yang berubah dari keseharian seseorang. Hal yang sama dialami Liliyana Natsir.  kelas dunia dari Indonesia ini memutuskan gantung raket pada awal tahun ini. Butet begitu ia disapa, memutuskan ingin menikmati masa-masa awal pensiunnya dengan mencoba sesuatu yang baru di luar bulu tangkis. Ia tidak mengikuti jejak banyak seniornya langsung memulai karier sebagai pelatih seusai pensiun.

Malang melintang di dunia bulu tangkis, Butet telah mendapat segalanya. Puncaknya, ia meraih medali emas di Olimpiade Brazil tahun 2016. Atas semua prestasi ini, ia pun hanya bisa bersyukur atas kemurahan hati Tuhan. Saat melihat ke belakang di sepanjang kariernya, ia berterima kasih karena ada begitu momen berkesan. “Sepanjang karier saya, ada suka, ada duka, ada tangis, dan ada juga tawa,” ujar kelahiran Manado, 9 September 1985.

Selama ini, Butet dikenal sebagai pemain spesialis ganda campuran. Namanya mulai dikenal publik bulu tangkis saat ia mulai berpasangan dengan Nova Widianto. Pada masa awal ini, ia berhasil menduduki peringkat pertama dunia bulu tangkis Badminton World Federation tahun 2010. “Dunia inilah yang membesarkan nama saya. Dunia ini yang bisa membuat saya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tutur Butet.

Sebulan lalu, Butet juga sempat berpamitan dengan Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan itu, ia berterimakasih kepada Presiden atas dukungan yang selama ini ia terima.

Yulius Yulianto

HIDUP NO.09 2019, 3 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here