Ini Seruan Moral Komisi Kerawam KWI untuk Pemilu 2019

214
Ini Seruan Moral Komisi Kerawam KWI untuk Pemilu 2019
5 (100%) 1 vote

Seruan serupa juga disampaikan oleh Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Agung Medan (KAM) yang mengimbau kepada seluruh Umat Katolik untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Rabu, 17 April 2019;

Pesta demokrasi sedang berada di ambang pintu. Rabu, 17 April 2019 harus kita sambut dengan penuh sukacita karena ini adalah pesta seluruh rakyat Indonesia. Pada kesempatan ini kita seluruh warga negara yang telah memenuhi syarat akan menggunakan hak untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan.

Melalui perwujudan itu, kita ikut menentukan arah bangsa kita, menggunakan hak dalam pesta demokrasi adalah panggilan seluruh rakyat, sebab dengan ini kita menunjukan jati diri sebagai warga negara yang baik.

Dalam Matius 22: 21, Yesus mengatakan, berikanlah kepada Kaisar, apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.

Pesan Arah Dasarnya ialah Umat Katolik harus keluar  dan menunjukan partisipasi aktif membangun negara dan masyarakat, dengan terlibat dalam pesta demokrasi yakni: mari kita gunakan hak pilih kita 2019; jangan takut ke TPS, dan memilih sesuai hati nurani.

Sila simak selengkapnya, imbauan dari Ketua Komisi Kerawam KAM Pastor Yosafat Ivo Sinaga, OFM Cap. melalui tayangan video berikut ini.

 

Editor: Anton Bilandoro

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here