Yohanes Paulus Arianto Zani Namang : Kita Indonesia

69
Yohanes Paulus Arianto Zani Namang.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Mengkonsolidasi gagasan dan isu-isu aktual ke cabang-cabang merupakan salah satu tugas yang diemban pemilik nama lengkap Yohanes Paulus Arianto Zani Namang. Sebagai Anggota Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), ia menggagas gerakan #Kita_Indonesia. Gerakan ini untuk menegaskan komitmen kebangsaan, kebhinnekaan, dan persatuan.

“Gerakan ini berfokus kepada kaum muda dan mahasiswa karena mereka adalah agen yang mampu membawa perubahan ke dalam masyarakat,” tegas Rinto. Sebagai anak muda yang berkecimpung dalam organisasi mahasiswa, ia dan kawan-kawannya percaya bahwa perubahan harus dilakukan, terlebih di tegah situasi “kami-kamu” saat ini.

Rinto berharap, apapun perbedaan dan kepentingan politik yang ada, jangan sampai membuat bangsa ini terpecah belah. “Semua warga negara adalah pemilik sah Republik Indonesia. Maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita, untuk senantiasa merawat negeri ini bersama-sama,” ungkap alumnus STF Driyarkara, Jakarta ini.

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.09 2019, 3 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here