Kerinduan Akan Tuhan

674
Umat Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa sedang mengikuti Misa Minggu Palma. Minggu, 14 April 2019.(FOTO DOK. KOMSOS-PC-GIT/Lourentius EP)
Kerinduan Akan Tuhan
4.7 (93.33%) 6 votes

 

HIDUPKATOLIK.com

Sekitar 5.000 umat Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa mengikuti Misa ll dan lll Minggu Palma. Minggu, 14 April 2019. Misa dipimpin Romo Antonius Suhardi Antara Pr dan Romo Vinsensius Rosihan Arifin Pr.

Romo Antara Pr sedang memimpin Misa Minggu Palma di Paroki Gereja Ibu Teresa Cikarang. Minggu 14 April 2019.
(FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/Lourentius EP)

Tidak mengendur niat sedikitpun dari umat walau misa di tempat yang sederhana, walau mereka berada di bawah tenda yang becek sisa hujan semalam.

Romo Vinsensius Rosihan Arifin Pr, saat memimpin Misa Minggu Palma. Minggu, 14 April 2019, di Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/Lourentius EP)

Umat Paroki Cikarang Masih harus meminjam gedung sekolah Yayasan Trinitas untuk kegiatan misanya. Mereka harus memakai lapangan basket, tempat parkir dan lorong sekolah. “Bertahun-tahun saya ikut misa, walau becek kehujanan,  tetap datang karena kerinduan saya akan Tuhan,” kata Edi Purwantoro umat Paroki Cikarang.

Air tergenang akibat hujan, tidak mengurangi umat untuk mengikuti Misa Minggu Palma di Gereja Cikarang. Minggu 14 April 2019. (FOTO DOK. KOMSOS-PC-GIT/Lourentius EP)

Untuk sampai ke gereja Paroki Cikarang tidak ada angkutan umum, umat harus mau berjalan kaki sekitar 2 kilometer dari pemberhentian angkutan umum (angkot) terakhir.

Perjalanan dari Cibitung ke Gereja Cikarang bisa dicapai sekitar 2 jam dengan menggunakan angkot. “Karena sekarang ada misa Minggu Palma, saya harus berangkat jam 5 pagi, supaya bisa datang lebih awal dan dapat kursi, kadang setelah misa ada yang memberikan tumpangan ke arah Mall Lippo,” ucap Nike warga Cibitung, sambil membawa daun palma yang sudah diberkati.

Umat mengikuti Misa Minggu Palma di lorong kelas Sekolah Trinitas. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/Lourentius EP).

Paroki Gereja Ibu Teresa Cikarang adalah paroki yang paling timur dari wilayah Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Dengan jumlah umat menurut data statistik 2018 sebanyak 9.582 jiwa, dengan 55 lingkungan.

Perziarahan dan perjuangan Umat gereja Ibu Teresa Cikarang masih berlangsung hingga saat ini, berusaha semakin membumi lewat berbagai karya kerasulan dalam hidup menggereja dan merakyat.

(Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here