Akhir Mei 2019, Pastor Edi Mulyono SJ Gantikan Pastor Andang SJ sebagai Vikep Kategorial KAJ

1084
Pastor Y. Edi Mulyono, SJ. [HIDUP/Maria Pertiwi]
Akhir Mei 2019, Pastor Edi Mulyono SJ Gantikan Pastor Andang SJ sebagai Vikep Kategorial KAJ
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Berita mengenai penggantian Vikaris Episkopalis (Vikep) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) sempat beredar di lini masa media sosial saat Pekan Suci lalu.

Untuk menghindari kesimpang-siuran informasi yang ada, redaksi memperoleh konfirmasi kebenaran berita tersebut oleh Sekretaris KAJ Pastor V. Adi Prasojo, Pr. Pergantian Vikep diumumkan menjelang usai Misa Krisma di Gereja Santa Maria Pelindung Diangkat Ke Surga, Katedral, Jakarta pada Kamis (18/4).

“Surat Keputusan (SK) resmi pergantian (jabatan) baru akan (diterbitkan pada) akhir Mei 2019. Satu bulan ini, Pastor Andang, SJ akan mendampingi Pastor Edi Mulyono, SJ untuk transisi (periode peralihan/ serah terima jabatan-red.),” tulis Pastor Adi.

Tercatat, sejak Agustus 2008 jabatan Pembantu Uskup di Bidang Kategorial tersebut sebelumnya telah diemban oleh Pastor Alexius Andang Binawan, SJ. Selanjutnya jabatan ini akan diserah-terimakan kepada Pastor Yosephus Edi Mulyono, SJ.

Baca juga: https://www.hidupkatolik.com/2018/03/23/19181/melayani-hingga-akhir-hayat/

Saat ini Pastor Edi masih menjabat sebagai Rektor Kolese Stanislaus Girisonta, Ungaran, Jawa Tengah. Jesuit kelahiran Sleman, 52 tahun silam ini sebelumnya pernah berkarya di Lembaga Daya Dharma (LDD) KAJ.

Vikep KAJ, Pastor Andang, SJ. [Dok.PUKAT KAJ]
Sementara ketika ditanyakan mengenai penugasan di tempat yang baru, Pastor Andang menanggapi santai. “Nanti, tunggu tanggal mainnya,” tulis Jesuit kelahiran Muntilan itu kepada Hidupkatolik.com. Tanggung jawab selaku Vikep masih dipegang olehnya hingga akhir Mei tahun ini.

Sebelumnya, fungsi pelayanan kategorial ini dimulai/ dirintis selama sekitar 17 tahun oleh Pastor Mardiatmadja, SJ.

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here