Buah Perjuangan dan Pengorbanan

40
Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan OCarm menandatangani prasasti peresmian Paroki Hati Tersuci Santa Perawan Maria (HTSPM) Sempusari, Jember, Jawa Timur.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Uskup Malang Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan OCarm memberkati Paroki Hati Tersuci Santa Perawan Maria (HTSPM) Sempusari, Jember, Jawa Timur, Minggu, 31/3. Hadir juga dalam pemberkatan ini, Provinsial Ordo Karmel Indonesia, Pastor Ignasius Budiono OCarm, Vikep Regio Timur Keuskupan Malang, Pastor Henrikus Suwaji OCarm, Rektor Seminarium Marianum Probolinggo, Pastor Ignatius Adam Suncoko, dan para pastor, serta biarawan-biarawati.

Bersamaan dengan peresmian paroki baru ini diadakan upacara pembaptisan 25 orang umat yang diterima dalam Gereja Katolik. Pada kesempatan ini, Mgr Pidyarto juga melantik Pengurus Dewan Pastoral Paroki HTSPM.

Mgr. Pidyarto dalam sambutan singkatnya menyampaikan, paroki baru ini merupakan buah perjuangan dan pengorbanan seluruh umat bersama para pastor yang berkarya di Paroki Santo Yusup Jember. “Semoga kehadiran paroki baru ini semakin menyuburkan iman umat serta mendorong umat untuk terlibat aktif dalam hidup menggereja dan demi kemuliaan Tuhan,” kata Mgr. Pidyarto.

Paroki HTSPM menjadi paroki ke-31 di Keuskupan Malang. Paroki ini adalah paroki ke-2 yang berdiri di Jember. Secara keseluruhan, saat ini terdapat empat paroki di Jember, yaitu Santo Yusup Jember, Maria Tak Bernoda Tanggul, dan Santo Paulus Ambulu.

Timo Teweng (Jember)

HIDUP NO.15 2019, 14 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here