Sentuhan Keluarga Berhikmat

190
Foto bersama peserta retret pasutri di Wisma Samadi Klender, Jakarta Timur. Jumat, 26-28 April 2019. (FOTO DOK. PPTB PC-GIT/ SHERAFINA)
Sentuhan Keluarga Berhikmat
3.4 (68.57%) 14 votes

HIDUPKATOLIK.com
– Retret pasutri sebagai salah satu prioritas program karya Paroki Cikarang merupakan aktualisasi dari sasaran prioritas Arah Dasar KAJ 2016-2020, yaitu meningkatkan pastoral keluarga yang utuh dan terpadu. Kegiatan ini sekaligus menjadi implementasi salah satu dari tujuh fokus gerakan di Tahun Berhikmat yaitu sentuhan keluarga berhikmat.

Bertempat di PGAK Samadi, Klender, retret pasutri bertemakan “Masihkah Engkau Mencintaiku?”, diharapkan dapat kembali menempatkan cinta sebagai dasar perkawinan dan sebagai kekuatan yang menyatukan dalam menghadapi tantangan hidup perkawinan.

Romo Antonius Suhardi Antara Pr, saat memberikan pembekalan retret pasutri di Wisma Samadi Klender, Jakarta Timur. 26-28 April 2019. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/SONY).

Dengan meneladan Keluarga Kudus, pasutri diajak untuk menggali dan menghayati nilai-nilai hidup berkeluarga seperti: keterbukaan, ketaatan pada kehendak Allah, kesetiaan, pengampunan sebagai energi yang menghidupkan, doa sebagai pilar perkawinan, kesederhanaan dalam hidup, komunikasi yang sederhana namun penuh dengan sikap kedewasaan, kasih dan perhatian di antara mereka untuk menciptakan Keluarga Katolik Sejati.

Retret pasutri yang dilaksanakan pada 26 sampai 28 April 2019, melibatkan juga pendamping BIA untuk mendampingi anak-anak saat orang tua mereka mengikuti retret.

Romo Antonius Suhardi Antara Pr, memimpin sesi doa keluarga sebagai pilar utama perkawinan, sesi sakramen tobat dan misa perutusan.
Berharap pasutri peserta retret dapat menjadi keluarga terberkati dan tetap saling setia dalam suka dan duka. Beberapa pasutri mengaku senang dan merasa diteguhkan kembali setelah mengikuti retret ini.
(Sherafina RC/Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here