Pekerja Berhikmat untuk Hidup yang Bermartabat

142
Mgr. Ignatius Suharyo saat Misa Syukur untuk kaum pekerja di Paroki Citra Raya Gereja Santa Odilia. Rabu, 1 Mei 2019. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/AY TEGUH).
Pekerja Berhikmat untuk Hidup yang Bermartabat
2.8 (56%) 10 votes

HIDUPKATOLIK.com
Umat Katolik di Dekenat Tangerang l, pada hari libur nasional 1 Mei 2019, saat Hari Buruh International atau Mayday, bersamaan Perayaan Santo Yusuf Pekerja, juga pembukaan dari Bulan Maria, mengadakan Misa Syukur yang dilanjutkan dengan sarasehan. Pelaksanaan Misa Syukur di Paroki Citra Raya Gereja Santa Odilia. Misa dilakukan secara konselebrasi dengan Konselebran Utama Mgr. Ignatius Suharyo selaku Uskup Keuskupan Agung Jakarta, didampingi Romo Deken, Rm. Stefanus Suwarno, OSC dan Romo Paroki Citra Raya, Rm. Felix Supranto SSCC.

Romo Paroki Citra Raya, Rm. Felix Supranto, SSCC. Di saat Misa Syukur Peringatan Hari Buruh di Paroki Citra Raya Gereja Santa Odilia. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/AY TEGUH).

Mgr. Suharyo dalam homilinya, “Membuka kerjasama antar sesama pekerja, lebih cerdas dan berhikmat, menuju kehidupan bermartabat”. Mengambil contoh, melalui kisah tentang anak muda yang membawa batu ajaib, yang berhasil dipersatukannya. Ditekankan pula oleh beliau bahwa kerjasama tersebut menjadi sangat penting, tidak sekedar dibicarakan tapi dilaksanakan. “Membangun kerjasama adalah membangun watak iman kita. Kerjasama berarti menyumbang keterampilan, kemampuan dan kebahagiaan kita serta kebaikan lainnya,” kata Mgr. Suharyo.

Mgr. Ignatius Suharyo bersama Romo Paroki Citra Raya, Rm. Felix Supranto, SSCC di sarasehan memperingati Hari Buruh International di Paroki Citra Raya Gereja Santa Odilia. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/AY TEGUH).

Sarasehan dihadiri sekitar 1.000 undangan dari luar dan umat di Dekenat. Ketua Panitia Misa Syukur Lusia Susanti , juga aktivis pekerja memberikan pembekalan dan pelatihan kerajinan tangan serta pengolahan makanan yang bisa menjadikan sebagai penghasilan alternatif, bersama Suster Tarekat Hati Kudus.
Romo C. Kristiono Puspo, SJ (Ketua LDD), sebagai pendamping pekerja Katolik, memberikan apresiasi untuk semua kegiatan yang berfokus pada upaya peningkatan kesejahteraan pekerja.
(AY Teguh/Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here