Dalam Persaudaraan Tidak Ada Dusta dan Berita Bohong

333
5/5 - (1 vote)

 

Hidupkatolik.com-  MEMASUKI Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) dan melalui sarana dan teknologi Komsos, kita diajak untuk menjadi tanda kerahiman Allah dengan melayani perjumpaan dan membangun solidaritas antarpribadi sebagagai perwujutan dari perintah Tuhan untuk saling mengasihi.”

Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC dan peserta PKSN di sambut dengan tarian setempat/Hasiholan Siagian

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Konferensi Waligereja Indonesia (Sekjen KWI) Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC dalam pesan khotbahnya pada pembukaan PKSN dalam Misa di Katedral Makassar, Keuskupan Agung Makassar petang tadi Minggu, 26/5/2019.

Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC meresmikan pembukaan PKSN/Hasiholan Siagian

Lebih jauh Mgr Antonius mengatakan, “kita bisa membawa komunitas jejaring sosial menjadi komunitas insani yang dihidupi nilai-nilai Kristiani.”
“Mari kita menggunakan sarana dan teknologi Komsos untuk mewujudnyatakan perintah Allah yakni kasihilah seorang akan yang lain. Kita menggunakan dan mengembangkan Komsos yang dipercayakan Tuhan kepada kita hingga kita menyadari bahwa kita adalah semua anggota. Kita adalah saudara yang dikasihi Tuhan.

Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC dan peserta PKSN disambut dengan tarian setempat/Hasiholan Siagian

Dalam persaudaraan, lanjutnya, tidak ada dusta dan berita bohong; tidak ada hoax atau hate speech, yang ada adalah saling mengasihi satu sama lain,” ujar Mgr Antonius kepada seluruh peserta PKSN dari Komsos se-Indonesia dan umat yang hadir. Hadir dalam misa konselebrasi ini Sekretaris Komisi Komsos KWI Pastor Kamilus Pantus, dan sejumlah pastor dari Keuskupan Agung Makassar.

Alat musik tradisional dari Bugis, Makassar/Hasiholan Siagian

PKSN akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar dan lokakarya yang akan dimulai esok 27/5 hingga 2/6.

Hasiholan Siagian (Makassar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here