Doa yang Menyembuhkan

81
Doa yang Menyembuhkan
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Doa merupakan sesuatu yang penting di dalam kehidupan umat beriman. Doa adalah kesempatan membangun relasi yang intim dengan Allah. Menurut Katekismus Gereja Katolik (KGK) 2558, umat beriman harus percaya kepada rahasia ini (rahasia iman), merayakannya dan hidup darinya dalam satu hubungan yang hidup dan pribadi dengan Allah yang hidup dan benar. Sedangkan KGK 2699 menerangkan Tuhan membimbing semua manusia pada jalan dan dengan cara yang berkenan kepada-Nya. Setiap warga beriman menjawabnya dengan keputusan hatinya dan dengan bentuk ungkapan doa pribadinya.

Buku Doa Mukjizat mengajak kita untuk lebih dekat dengan Allah. Tidak hanya itu, buku ini menghadirkan bagaimana relasi tersebut sekaligus menimba penyembuhan luka batin dan pemulihan perkawinan. Di dalam kehidupan perkawinan sebagaimana dalam janji perkawinan, suka duka akan dijalani bersama oleh kedua mempelai. Tidak jarang dan tidak dapat dielakkan pengalaman suka duka suami-istri itu datang silih berganti. Bahkan tak jarang yang merasakan lebih banyak duka daripada suka. Dari pengalaman tersebut seringkali juga meninggalkan bilur-bilur luka yang begitu dalam kepada kedua pasangan.

Luka batin yang tidak tersembuhkan membuat suami-istri tidak bisa mencapai kebahagiaan dalam kasih Tuhan. Paus Fransiskus melalui Surat Apostolik Amoris Laetitia (sukacita dalam kasih) menghendaki agar suami-istri yang memiliki luka batin seperti itu perlu diberi bantuan untuk dapat sembuh dari luka batin dan berbagai dampaknya (Bdk. Amoris Laetitia 246).

Buku ini menegaskan kembali bahwa Allah perlu dilibatkan dalam pengalaman hidup manusia. Allah tidak pernah tidur dalam setiap persoalan manusia. Kehadiran buku ini sangat membantu dalam membangun keluarga yang bahagia dalam kasih Tuhan. Buku ini terdiri atas lima bagian; Doa-Doa Pokok Gereja, Enam Langkah Berdoa Mohon Penyembuhan Luka Batin dan Pemulihan Perkawinan, Doa Pemulihan Luka Batin, Doa Pemulihan Rumah Tangga dan Doa Pemulihan Relasi Suami-Istri.

Judul : Doa Mukjizat
Penulis : Justinus Juadi FIC
Penerbit : Obor, 2019
Tebal : x + 115 halaman

Willy Matrona

HIDUP NO.16 2019, 21 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here