Stop Jadi Budak Smartphone

75
Paus Fransiskus menerima siswa Sekolah Menengah Visconti Roma.
Stop Jadi Budak Smartphone
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Teknologi komunikasi kian maju dengan berkembangnya fitur dan aplikasi dalam satu genggaman atau yang dikenal dengan telpon pintar. Paus Fransiskus saat berjumpa dengan segenap akademika dan orangtua murid Sekolah Menengah Visconti Roma di Aula Paulus VI memperingatkan, agar membebaskan diri dari kecanduan ponsel. “Ketika Anda menjadi budak ponsel Anda, Anda akan kehilangan kebebasan,” ujar Paus seperti dilansir www.vaticannews.va, 13/4.

Guna menghindari kecanduan ponsel yang mulai menjangkiti anak muda di berbagai belahan dunia, Paus menyarankan agar sekolah senantiasa mempromosikan budaya perjumpaan. Pendidikan adalah hak yang berharga dan sekolah harus menjadi tempat di mana budaya inklusi dan penghormatan terhadap keragaman harus dipromosikan. Sekolah harus menjadi laboratorium yang mengantisipasi dan mempersiapkan masa depan kolektivitas. “Tolong jangan takut akan keragaman. Dialog antar budaya yang berbeda memperkaya negara, memperkaya tanah air kita,” tutur Paus.

Selain itu, Paus juga menyinggung akan perilaku bullying yang menjadi tren di banyak lingkungan sekolah. Paus mengundang mereka untuk memerangi intimidasi sebab mengandung benih-benih konflik di masa mendatang.

Felicia Permata Hanggu

HIDUP NO.16 2019, 21 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here