Konser Persaudaraan untuk Gereja Jonggol

74
Kelompok Paduan Suara dari Paroki MBSB dan Aning Katamsi (berhijab) bernyanyi untuk pencarian dana Gereja Stasi Hati Kudus Yesus Jonggol.
[Siska Fajariani]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Bertepatan dengan May Day, 1/5, digelar Konser Musik Gerejawi betajuk “Harmony in Communio” di Gereja Maria Bunda Segala Bangsa (MBSB), Paroki Kota Wisata Cibubur, Jawa Barat. Konser ini menghadirkan satu kelompok Paduan Suara yang terdiri dari tujuh wilayah, Paduan Suara OMK, Paduan Suara Paroki MBSB Gregorius Magnus, dan Paduan Suara Stasi Jonggol, serta Paduan Suara SD Bunda Hati Kudus.

Beberapa musisi juga hadir dan mengisi acara ini seperti Aning Katamsi, penyanyi seriosa yang menyanyikan lagu Jesu Dulcis Memoria gubahan Tomas Luis Victoria, Laudate Dominum gubahan Mozart, dan Ave Maria dari Cacini. Selain itu tampil juga Organ Solo Onggo Lukito, komposisi lagu-lagu gereja dengan membawakan gubahan G.P. Da Palestrina yaitu Ricarcere dan lagu gubahan Edmond Lemaigre, Andante Religioso.

Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM dalam sambutannya mengatakan, konser ini sejalan dengan pesan dan tema Sinode II Keuskupan Bogor yaitu “Sukacita sebagai Komunio yang Injili, Peduli, Cinta Alam, dan Misioner”. Mgr Paskalis juga menekankan agar sukacita yang dirasakan saat ini dapat membangun persekutuan yang Injili dengan semangat kepedulian. “Salah satu wujud kepedulian terhadap sesama adalah menjadi saluran berkat untuk membantu pembangunan Gereja Hati Kudus Yesus Jonggol, Keuskupan Bogor,” pesan Mgr Paskalis.

Sumbangan yang didapat dari konser ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan Gereja Stasi Hati Kudus Yesus Jonggol. Saat ini, Stasi Jonggol didampingi Pastor Yohanes Suradi. Keseluruhan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan gereja ini adalah 8,2 miliar. Saat ini paroki ini masih membutuhkan dana lebih dari separuhnya. “Semoga banyak umat yang
mau terbuka untuk membantu pembangunan stasi ini,” harap Pastor Suradi.

Stefanus Andy P. (Cibubur)

HIDUP NO.19 2019, 21 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here