Claudia Huriawati Hartanto : Melayani Pesantren

210
Claudia Huriawati Hartanto.
[Dok. Konrad Mangu]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Sebagai seorang dokter, Claudia Huriawati Hartanto tidak tega saat melihat orang-orang mengalami kesulitan dalam mendapat pelayanan kesehatan. Alhasil, relawan kesehatan di Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) ini mengaplikasikan ilmunya untuk mengunjungi masyarakat dan anak-anak kolong jembatan di pinggir rel kereta api. hal ini ia lakukan untuk memberi kepada mereka pelayanan kesehatan yang layak.

Lulusan S1 Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Jakarta angkatan 1995 ini mengungkapkan, dengan terlibat di dalam LDD KAJ, ia memiliki kesempatan melayani orang-orang sakit, menderita, dan terpinggirkan. “Semua yang dilakukan itu, sebaiknya diserahkan kepada Tuhan biarlah Tuhan yang mengatur. Kalau mau melayani, tidak perlu berharap nanti akan ada sesuatu yang diperoleh,” kata Ketua Seksi Kesehatan Paroki Alam Sutera Tangerang Selatan ini.

Selain memberikan pelayanan, Huriawati juga melakukan edukasi terhadap masyarakat soal pentingnya kesehatan, khususnya menjaga kesehatan alat reproduksi. Ibu dari dua orang anak ini mulai tahun 2018 juga bergabung menjadi relawan Yayasan Islam Putera Tanjung yang bertujuan menyediakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat ekonomi lemah di daerah Bogor. “Selama setahun saya ikut bergabung setelah diajak seorang ustad bahkan dua kali saya mengunjungi dan melayani dua Pondok Pesantren. Buat saya pengalaman ini merupakan hikmat dalam kehidupan sebagai warga Indonesia,” imbuhnya.

Konrad R. Mangu

HIDUP NO.12 2019, 24 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here