Wartakan Kenaikan Tuhan Lewat Medsos

213
Wartakan Kenaikan Tuhan Lewat Medsos
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Mengawali lanjutan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN), Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Pastor Kamilus Pantus Pr mengajak umat mewartakakan kabar sukacita kebaikan Tuhan melalui media sosial (Medsos). “Mari kita semua mewartakan kabar sukacita kenaikan Tuhan yang kita rayakan hari ini melalui medsos,” ujarnya di Gereja Paroki Makale, Toraja, Keuskupan Agung Makassar, Kamis, 30/5.

PKSN menurut Pastor Kamilus merupakan sarana dan refleksi bersama dalam menyikapi media komunikasi dan informasi yang terus berkembang. “Bersama Paus Fransiskus, mari kita menghadirkan dan mengisi konten-konten positif di media sosial kita,” ujar imam yang memimpin Misa bersama para imam setempat dan utusan dari keuskupan seluruh Indonesia.

PKSN 2019 keenam ini akan diisi dengan tiga aspek: ilmiah dalam seminar dan lokakarya; liturgi dalam ekaristi dan rekoleksi; serta budaya dalam pagelaran budaya.

Sejak diadakan pertama tahun 2014, kata Pastor Kamilus, para uskup Indonesia memberikan apresiasi terhadap semua kegiatan PKSN.

Selama di Makale, peserta PKSN akan mengikuti kegiatan yang bersentuhan langsung dengan media komunikasi seperti lokakarya simatografi, penulisan berita, feature, kreatif, dan literasi media.

Peserta PKSN dari keuskupan-keuskupan disambut secara adat berupa tari-tarian dan makan-makanan lokal Tana Toraja pada hari Rabu malam (29/5).

Hasiholan Siagian (Toraja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here