Mgr Yohanes Harun Yuwono : Jangan Takut Bermimpi

94
Mgr Yohanes Harun Yuwono.
[HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
Mgr Yohanes Harun Yuwono : Jangan Takut Bermimpi
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Beberapa waktu sebelum pengumuman terpilihnya Uskup Pangkal Pinang yang baru, Administrator Keuskupan Pangkal Pinang saat itu, Mgr Yohanes Harun Yuwono mengaku bermimpi melihat seorang imam, berjubah putih. Imam itu berjalan melewati para uskup dan menuju ke arahnya lalu menyalami. Masih di dalam mimpi itu, saat ia perhatikan lebih seksama, ternyata imam itu adalah Pastor Adrianus Sunarko OFM.

Dua hari setelah mimpi itu, pada 22 Juni 2017, Mgr Harun ditelepon Duta Besar Vatikan bahwa Pastor Adrianus Sunarko OFM terpilih menjadi Uskup Pangkal Pinang yang baru. Mgr Harun pun terkejut. Ia tidak menyangka, bahwa mimpi yang pernah ia alami, seperti mengatakan apa yang akan terjadi. “Saya lalu mengumumkan berita itu dan dalam pengumuman itu, mimpi saya, saya ceritakan,” ungkap Mgr Harun di hadapan peserta Pertemuan Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan di Jakarta sebulan lalu.

Mgr Harun mengungkapkan, apa yang dilihat dalam mimpi adalah cermin diri atau kerinduan dan harapan diri. Untuk itu, Mgr Harun mendorong setiap orang untuk jangan takut bermimpi terutama mimpi yang terjadi saat seseorang terjaga. Mimpi saat terjaga berisi visi, cita-cita, atau pemikiran yang indah tentang masa depan. “Tanpa impian Kehidupan sudah berhenti, membosankan,” ungkap Uskup Tanjungkarang ini.

Antonius E. Sugiyanto

HIDUP NO.12 2019, 24 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here