Paroki Bongsari Jalin Persaudaraan saat Ramadhan

35
Paroki Bongsari Jalin Persaudaraan saat Ramadhan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Suasana guyub umat Katolik Gereja St Theresia Bongsari dengan warga sekitar gereja terjalin erat. Setiap tahun, beberapa kegiatan Ramadhan diselenggarakan bersama.

Sabtu (25/5/2019), umat Katolik Paroki Bongsari berbagi takjil, buka puasa bersama, dan donor darah Ramadhan.

Untuk menambah sukacita merayakan Hari Raya Idul Fitri, pada Kamis (30/5/2019) bertepatan dengan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih, pengurus Gereja St Theresia Bongsari menyalurkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah untuk keluarga kurang mampu di sekitar Gereja Bongsari.

Pengurus Gereja menyediakan telor 263 kg, paket alat tulis, dan 400 paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu, sirup, teh, kopi, dan mie instan.

Semua barang tersebut dikumpulkan dari umat Katolik sebagai wujud persaudaraan dan kepedulian antar sesama anak bangsa.

Turut membantu dalam acara tersebut, sejumlah dosen Universitas Islam Negeri Walisongo dan biarawati Susteran Penyelenggaraan Ilahi.

Pastor Eduardus Didik Chahyono, SJ selaku Pastor Paroki dan Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAAK) Keuskupan Agung Semarang menyambut gembira kegiatan rutin umat Gereja Bongsari.

Ia menyatakan, “kegiatan rutin ini sebagai bentuk perhatian, persaudaraan sejati antarumat beragama sebagai sesama warga masyarakat. Kami berharap umat Muslim sekitar Gereja Bongsari khususnya yang kurang mampu dapat merayakan Idul Fitri dengan gembira.”

 

Laporan: Pastor Eduardus Didik Chahyono, SJ
Editor: AB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here