Jadi Imam, Ingin Masuk Surga

624
Uskup Surabaya Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono (memegang tongkat) bersama para imam serta dua imam baru (mengapit Mgr Sutikno) dan tiga diakon baru (berdiri di depan).
[Dok. Seminari Tinggi Providentia Dei Surabaya]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – “Tujuan saya menjadi imam adalah supaya masuk surga”. Demikian kutipan wawancara Komsos Paroki Hati Kudus Katedral Surabaya kepada imam baru Pastor Kenny Ang. Pastor Kenny mengatakan, menjadi imam adalah salah satu jalan terbaik untuk mencapai tujuan yang dimaksudkannya.

Pastor Kenny ditahbiskan bersama kolegianya Pastor Ignatius Sadewo Setiabudi di Gereja Katedral Surbaya, Selasa, 14/5. Bertindak sebagai penahbis adalah Uskup Surabaya Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono.

Kepada dua imam Keuskupan Surabaya ini, Mgr Sutikno mengingatkan agar selalu belajar menerima kelehaman diri dan memperbaikinya. “Hati yang mau memberi, hadir untuk orang lain, mengalami hidup dengan orang lain adalah wujud pelayanan kepada sesama. Menjadi imam itu paling penting mau ‘berkotor tangan’, mengalami hidup dengan mereka yang menderita. Dan semua itu bisa terjadi karena hati yang bersih, ‘imut dan tampan’. Jadi bukan secara fisik,” pesannya.

Di kesempatan yang sama juga ditahbiskan tiga diakon. Mereka adalah Diakon Robertus Theo Elno Respati, Diakon Agustinus Ferdinand Dwi Prastiyo, dan Diakon Ferdinand Eltyson Prayudi.

Laurensius Steven (Surabaya)

HIDUP NO.22 2019, 2 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here