Agustinus Purbaya : Andalkan Kekuatan Doa

101
Agustinus Purbaya.
[Konrad R. Mangu]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Mengemban tugas apa pun pasti menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan ini. Komandan Korem 052/WKR, Kolonel Kav Agustinus Purbaya mengakui hal itu. Menurutnya siapa pun manusia, pasti punya dan menghadapi tantangan dalam hidup. Sebagai manusia menghadapi tantangan itu akan menimbulkan dua reaksi, menghadapi atau mengelak.

Bagi Agustinus, tantangan itu harus dihadapi. Ia yakin, saat setiap orang melakukan sesuatu atas dasar niat baik dan mengandalkan kekuatan doa, Tuhan pasti mendampingi. “Pertama sebagai manusia pasti merasa khawatir, takut tapi ketika saya melakukan kontemplasi, permenungan, andalkan kekuatan doa, semua tantangan dihadapi,” ungkapnya saat berbicara dalam pagelaran wayang kulit Gereja St Gregorius Agung, Kuta Bumi, Tangerang, Banten belum lama ini.

Sebagai aparat pertahanan negara, Agustinus sejak delapan bulan lalu memimpin Korem 052/WKR Tangerang. Dengan tugas ini, ia berusaha menjalankan perannya melayani masyarakat, ikut menciptakan harmonisasi dalam keberagaman di wilayah Tangerang. “Puji Tuhan karena sering melakukan kunjungan, silaturahmi dengan tokoh masyarakat, agar perbedaan yang ada di tengah masyarakat bisa dikelola menjadi kekuatan,” ungkapnya.

Konrad R. Mangu

HIDUP NO.14 2019, 7 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here