Pendeta Eko Adi Kustanto : Kerasan di Kampus Katolik

136
Pendeta Eko Adi Kustanto.
[NN/Dok.Pribadi]
Pendeta Eko Adi Kustanto : Kerasan di Kampus Katolik
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Pendeta Eko Adi Kustanto merasa bangga dan bersyukur dapat mengenyam pendidikan S2 nya di kampus Katolik. Sudah satu tahun Pendeta Eko melanjutkan studi S2nya di Fakultas Teologi Wedhabhakti (FTW), Yogyakarta. Pendeta Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) ini ditahbiskan pada tanggal 6 Juli 2008 dan sampai 12 Agustus 2017 menjadi pendeta GKJW Pacitan.

Atas pilihan ini, Pendeta Eko beralasan, di FTW ada dosen khusus yang ahli liturgi. Di kampus ini ia juga dapat berelasi bersama para imam dan calon imam yang berkuliah di sana. “Awalnya saya merasa canggung dan asing tetapi lama kelamaan sapaan dari para imam dan frater di tempat ini membuat saya kerasan,” ujarnya.

Hal ini membuat Pedeta Eko semakin antusias untuk belajar teologi di FTW. Lulusan dari Universitas Kristen Duta Wacana ini mengungkapkan, kebutuhan GKJW untuk pembaharuan liturgi perlu landasan teologis yang sangat kuat. “Dengan saya kuliah di kampus Katolik, wawasan saya sungguh diperkaya dan saya dapat bejalar banyak hal di tempat ini,” ungkap kelahiran 7 Juni 1979.

Robertus Guntur

HIDUP NO.14 2019, 7 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here