Bersyukur di Usia Senja

65
Para suster Barromeus saat outing ke Gembira Loka Zoo.
[HIDUP/H. Bambang S.]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sebanyak 26 biarawati adiyuswa (sepuh) dari Kongregasi Carolus Borromeus (CB) mendapatkan penyegaran di Biara Santa Anna kompleks RS Panti Rapih, Yogyakarta. Kegiatan ini dimaksudkan agar di masa tuanya, para suster sepuh tersebut hidupnya tetap bahagia. Tidak merasa kesepian dalam menjalani hari tua mereka.

“Kami ingatkan pada mereka, menjadi tua harus tetap sehat, senang, dan penuh syukur,” ujar Sr Birgitta CB, salah satu pendamping suster sepuh, Sabtu, 11/5. Para suster adiyuswa Borromeus yang berkumpul di Yogyakarta itu tidak saja dari Biara Santa Anna, tapi juga dari Panti Asuhan Ganjuran Bantul, dan berbagai komunitas di Jakarta, serta Flores.

Pagi itu, dengan didampingi suster yunior, para suster sepuh yang sudah membiara lebih 55 tahun itu diajak refresing di Gembira Loka Zoo. Selama di kebun binatang itu, tujuh suster sepuh di antaranya terpaksa didorong dengan kursi roda karena sudah tidak kuat berjalan. “Usia mereka antara 75 tahun hingga 92 tahun,” sebut Sr Birgitta.

Dengan outing di kebun raya, mereka diharapkan bisa menikmati indahnya alam “Supaya suster-suster sepuh semakin merasakan kemurahan dan keagungan Tuhan, melalui ciptaannya,” ujar biarawati yang sehari-hari bertugas di RS Panti Rini, Kalasan ini.

H. Bambang S (Yogyakarta)

HIDUP NO.20 2019, 19 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here