Asah Kreativitas dalam Melayani

84
Sebagian pemain dan kru film “Mulih” OMK Santo Sylvester Paroki Wedi berfoto bersama di depan patung Tyas Dalem Gereja Wedi.
[HIDUP/Laurentius Sukamta]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Kevikepan Surakarta menggelar Lomba Video Sapaan Paskah 2019. Lomba video ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi orang muda Katolik dalam penggunaan teknologi. Uniknya, dalam lomba ini pengambilan gambar tidak boleh menggunakan kamera melainkan dengan smartphone.

Pengumuman Lomba Video Sapaan Paskah ini diadakan di Gereja Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan Surakarta, Jawa Tengah, Minggu, 12/5. Dalam lomba ini, Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga Palur, Kabupaten Karanganyar keluar sebagai juara pertama, dengan judul film “Pembawa Harapan”. Sedang juara dua diraih Orang Muda Katolik (OMK) St Sylvester Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten dengan film “Mulih”. Sementara juara 3 diraih SMP Pangudi Luhur Wedi, Kabupaten Klaten dengan film “Save Our Earth”.

Dalam kesempatan itu, Kepala Paroki Purbowardayan, Pastor Antonius Saptono Hadi mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba video. “Selamat untuk Paroki Wedi yang memborong dua piala sekaligus. Terus berkarya untuk para OMK. Jangan sampai ini berhenti sampai disini.”

OMK Paroki Wedi memproduksi film pendek “Mulih” sejak bulan Februari lalu, dan telah di-upload ke channel youtube OMK (Master Belukar) dengan keyword Short Movie “Mulih”. Sedang SMP Pangudi Luhur Wedi mengirimkan 3 video yang berjudul Save our earth, Memberi itu lebih baik, dan Kisah seorang peduli.

Laurentius Sukamta (Surakarta)

HIDUP NO.23 2019, 9 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here