Restituti Endang : Modal untuk Perempuan

63
Restituti Endang.
[Dok. Konradus R. Mangu]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Ketua Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang St Gregorius Agung, Kutabumi, Tangerang, Banten Restituti Endang mengungkapkan, program yang menonjol dalam WKRI ialah Peningkatan Perempuan Usaha Kecil (PPUK). Dengan program ini, WKRI memberikan bantuan pinjaman modal usaha kepada 95 orang. “Sumber dana dari kas WKRI juga suntikan dana dari Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) KAJ,” jelas Endang.

Pemberian modal usaha, lanjut Endang, didahului dengan verifikasi data, bahwa si peminjam sudah memiliki usaha kecil. Sedangkan yang sudah memiliki usaha besar tentu saja tidak diperkenankan untuk meminjam. “Ini juga didasari atas survei lapangan agar sesuai dengan persyaratan,” tegasnya.

Pengajar di salah satu sekolah Katolik di Tangerang itu memang giat menggalakkan program-program untuk kemandirian usaha perempuan. Ia berharap, agar anggotanya semakin mengalami peningkatan secara kualitas dan mendapatkan pembekalan khususnya dalam organisasi. Dengan ini, mereka akan mampu menjalankan peranannya masing-masing.

Konrad R. Mangu

HIDUP NO.17 2019, 28 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here