Pastor Jean-Marc Fournier : Pahlawan di Notre Dame

70
Pastor Jean-Marc Fournier.
[Dok. La Libre.be]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Kebakaran Katedral Notre-Dame di Paris, Perancis beberapa waktu lalu telah menyentak perhatian dunia. Namun, di balik itu, ada Pastor Jean-Marc Fournier yang dengan gagah berani memasuki gereja itu menyelamatkan mahkota duri Yesus dan Sakramen Maha Kudus. Mahkota duri itu adalah relikui yang diyakini menjadi mahkota duri yang dikenakan Yesus.

Pastor Fournier adalah seorang imam yang pernah bertugas dalam militer Perancis. Ia pernah selamat dari sebuah serangan saat bertugas di Afghanistan. Serangan itu sendiri menewaskan sepuluh rekan tentaranya. Ia juga anggota dari Kongregasi Persaudaraan St Petrus (Fraternitas Sacerdotalis Sancti Petri/FSSP).

Saat asap dan nyala api membumbung di Katedral Notre-Dame, pastor mengingat adanya relikui Mahkota Duri yang masih ada di dalam katedral. Tak berpikir panjang, ia masuk dan menyelamatkan relikui itu. “Dia sungguh-sungguh pahlawan. Dia tidak menunjukkan rasa takut dan langsung pergi menyelamatkan relikui itu,” ujar salah seorang saksi.

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.18 2019, 5 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here