Setelah Ditahbiskan, Pastur Michal Dipanggil Pulang

226
Pastor Michal Los FDP saat memberkati Presiden Polandia, Andrej Duda.
Setelah Ditahbiskan, Pastur Michal Dipanggil Pulang
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Tiga minggu ditahbiskan, Pastor Michal Los, FDP dari Komunitas Congregation of Orionine Fathers (COF) menghembuskan nafas terakhirnya Senin pagi, pukul 10.25 waktu setempat di salah satu rumah sakit yang terletak di Warsaw, Polandia seperti yang dilansir dari CNA (17/6).

Sejak bulan Mei, Pastor Los didiagnosa menderita kanker. Saat hari penahbisan, kondisinya semakin kritis. Sehingga direktur dari Konggregasi COF Pastor Tarcio Vieira meminta izin kepada Paus Fransiskus untuk memberikan dispensasi kepada Pastor Los agar bisa menerima dua tahbiskan sekaligus, tahbisan diakon dan imam.

Pada tanggal 24 Mei 2019, Pastor Los ditahbiskan menjadi imam oleh Uskup Marek Solarczyk dengan kondisi terbaring di tempat tidurnya. Di hari berikutnya ia merayakan misa pertamanya yang dihadiri oleh konggregasi dan keluarganya.

Seminggu sebelumnya, Pastor Los sempat memberikan berkat pertama dan terakhirnya untuk Presiden Polandia, Andrej Duda di ranjang rumah sakit.

“Ia ingin sekali melayani sebagai seorang imam dan kami yakin, bahwa Pastor Los sudah ikut Kristus yang Bangkit,” ungkap Komunitas COF di lamam Facebook. “Terima kasih untuk semua doa dan dukungan”.

Karina Chrisyantia
Sumber: Catholic News Agency

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here