OMK Gelar Buka Puasa

15
Acara buka puasa bersama di Paroki St Mikael Sukasari Bogor, Jawa Barat, 24/5.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus moment untuk saling menguatkan tali silaturahmi sesama anak bangsa, Orang Muda Katolik (OMK) St. Fransiskus Asisi, Sukasari mengadakan buka puasa bersama di Aula St. Mikael Paroki St. Fransiskus Asisi, Sukasari, Bogor, 24/5. Para peserta yang hadir sekitar 90 orang mewakili beberapa RW dari Kelurahan Bondongan, Bogor, Jawa Barat.

Selain buka puasa bersama, acara ini juga diisi berbagai hiburan serta santunan untuk anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Menurut Ronald Kurniawan selaku Ketua Panitia, acara ini dibuat agar OMK tidak merasa nyaman di seputar altar saja, tapi juga harus mau melihat keadaan di sekitar kita dan peduli dengan sesama.

Ustaz Taryat A. Rahman, selaku Pengurus Masjid Raya Bogor yang memberikan tausiah sebelum acara mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk membina persaudaraan. “Saya mendukung sekali dengan kegiatan seperti ini, untuk kebaikan hidup bermasyarakat. Kalau agama itu kan urusan masing-masing, bahwa teman-teman pemuda dari Gereja ini punya kegiatan seperti ini bagus sekali untuk disosialisasikan,” ujarnya.

Dengan adanya acara ini, maka antara umat Muslim dan Kristiani terus bersatu dan rukun. Hal ini sesuai dengan pengamalan sila ke-3 Pancasila yaitu “Persatuan Indonesia”. Kepala Paroki Sukasari Pastor Markus Lukas mengatakan, tahun mendatang diharapkan lebih meriah, mungkin bisa dibuat untuk se-Bogor Selatan. “Inilah wujud cinta kasih kepada sesama yang dinyatakan dengan wujud makan bersama.”

A. Sudarmanto (Bogor)

HIDUP NO.24 2019, 16 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here