Paus Benedictus XVI Terkena Stroke?! Hati-Hati Hoax!

153
Paus Fransiskus (kiri) dan Paus Emeritus Benediktus XVI dalam perayaan ulang tahun ke-65 Benediktus saat ditahbiskan sebagai imam, di Clementine Hall, Istana Apostolic, Vatikan. [Dok. VOA Indonesia]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Unggahan status pada akun Twitter Pastor John Stone pada tanggal 17 Juni 2019 membuat umat Katolik memanjatkan doa kepada Paus Emeritus Benedictus XVI.

Dalam statusnya, Pastor John meminta doa untuk kesembuhan Paus Emeritus Benedictus XVI yang dikabarkan terkena serangan stroke iskemik (pembekuan darah pada otak) dan kondisinya lemah dan rapuh. “Karena itu, mari kita berdoa untuk Paus Benedictus”.

Sementara itu, dilansir dari Catholic News Agency (18/6), pihak Tahta Suci tidak membenarkan berita tersebut. “Rumor itu palsu,” ungkap Alessandro Gisotti, Direktur Press Office Tahta Suci. Bahkan, Uskup Agung Georg Gänswein, Sekretaris Pribadi Paus Benediktus mengkonfirmasi bahwa berita tersebut salah.

Dikutip dari National Catholic Register (18/6), diawal bulan ini, dalam perjalanan kembali dari Rumania, Paus Fransiskus sempat membahas Paus Emeritus Benedictus bahwa setiap ia mengunjunginya, ia merasa seperti keluarga. “Setiap kali aku pergi untuk mengunjunginya,aku merasa seperti itu.”

Tentang kesehatan Paus Emeritus Benediktus, Paus Fransiskus berkata, “Aku memegang tangannya dan bercakap-cakap. Dia berbicara sedikit, perlahan-lahan, tetapi dengan koneksi yang sama, seperti biasa. Masalah Paus Benediktus adalah lutut, bukan kepalanya.” Paus Fransiskus menambahkan, “Dia memiliki cara berpikir yang hebat, seperti biasanya.”

Walaupun berita yang simpang siur, tetapi tidak ada salahnya kita, sebagai umatnya, mendoakan kesehatan untuk Paus Emeritus Benediktus.

 

Karina Chrisyantia
Sumber: National Catholic Register & Catholic News Agency

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here