Berjalan Sambil Berbuat Baik

70
Para frater dan OMK sedang mendengarkan sharing panggilan dari seorang suster DSY.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Dalam rangka program “preregrinasi”, para frater angkatan X Tahun Orientasi Rohani (TOR) St Paulus Nabire, Papua, harus berjalan dari Jayanti ke Lagari IV yang berjarak 78 kilometer, 2-3/6. Preregrinasi ke Gua Maria Degli Angeli, Lagari IV, memang merupakan agenda tahunan TOR Interdiosesan Regio Papua ini.

Para frater mulai berjalan kaki berdua-dua dari Jayanti hari Minggu pagi, 2/6. Pada malam harinya, mereka tiba di Lagari II. Perjalanan menuju Lagari IV ditempuh keesokan harinya, 3/6.

Tahun ini, para frater TOR mendapat tugas tambahan untuk memandu rekoleksi Orang Muda Katolik (OMK) se-Nabire, Papua. Rekoleksi ini diikuti Orang Muda Katolik (OMK) yang berasal dari Paroki Kristus Raja, Paroki Kristus Sahabat Kita, dan Paroki St Yusup Nabire Barat, 4/6. Sebanyak 12 frater dari tiga Keuskupan Regio Papua ini mendampingi OMK yang berjumlah 148 orang melalui sesi materi, tanya jawab dan sharing kelompok.

Rekoleksi singkat ini merupakan sumbangan dari pada frater TOR untuk Gereja setempat, begitu kata Pastor Yan Dou, Rektor TOR St Paulus. Kehadiran para frater juga dirasa penting sebagai sarana promosi panggilan di kalangan orang muda. “Semoga nanti ada yang terpanggil menjadi biarawan atau biarawati,” imbuh Pastor Yan.

Fr. Zeperino Juan (Nabire)

HIDUP NO.26 2019, 30 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here