“Nyantrik Kilat” Anak-anak Tuhan

106
Uskup Purwokerto Mgr Christophorus Tri Harsono memimpin Misa Penutupan Jambore Sekami Diosesan Purwokerto.
[HIDUP/Sr Stanisla PMY]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Remaja-remaja Katolik Keuskupan Purwokerto mengikuti Jambore Serikat Karya Misioner (Sekami) di kompleks SLB/B Don Bosko-Wonosobo, Jawa Tengah, 22-25/6. Ketua Komisi Karya Misioner dan Karya Kepausan Indonesia, Pastor V. F. Dimas Martin Yuniar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wadah bertemunya para remaja dalam semangat kebhinnekaan. Dalam jambore ini, mereka berselebrasi, edukasi dan animasi. Mereka merefleksikan tema “We are one”.

Sementara itu, Uskup Purwokerto Mgr Christophorus Tri Harsono mengungkapkan, jambore ini merupakan kegiatan “nyantrik kilat”. Meski sebentar, peserta jamore dapat saling berdialog untuk menemukan sesuatu yang baik untuk masa depan.

Mgr Tri menambahkan, bahwa setiap orang seharusnya hidup dengan berkualitas. Hidup berkualitas menjadikan hidup berguna bagi sesama, bukan hanya untuk diri sendiri. “Keselamatan itu lewat Kristus, yang kita bagikan pada sesama,” tuturnya.

Jambore Sekami baru pertama kali ini diadakan di Keuskupan Purwokerto. Sekitar 500 remaja dan pendamping yang hadir berasal dari 25 paroki di wilayah Keuskupan Purwokerto. Kegiatan ini juga dihadiri beberapa frater Keuskupan Purwokerto.

Sr. Stanisla PMY (Wonosobo)

HIDUP NO.27 2019, 7 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here