Rumah Pelayanan Orang Sakit

5
Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menandatangani prasasti Peresmian Gedung Borromeus Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.
[HIDUP/H. Bambang S.]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Rumah Sakit (RS) Panti Rapih Yogyakarta kini dilengkapi dengan instalasi rawat jalan terpadu. Fasilitas ini terdapat di Gedung Barromeus yang baru saja diresmikan oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Bowono X, 28/6. Dengan selesainya pembangunan ini, maka gedung menjadi bangunan terbesar yang dimiliki di rumah sakit.

Sehari sebelumnya, diadakan Misa pemberkatan gedung baru ini yang dipimpin Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko, 27/6. Peresmian juga ditandai penandatanganan prasasti oleh Sultan dan Mgr Rubiyatmoko. Acara kemudian
dilanjutkan dengan pelepasan sembilan ekor merpati oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Direktur Utama RS Panti Rapih dr Teddy Jenong mengatakan, pembangunan Gedung Barromeus menjadi prioritas, karena gedung rawat jalan yang ada dirasa tak lagi mampu menampung pasien yang semakin banyak. Ini mengingat kecenderungan jumlah pasien rawat jalan di rumah sakit itu dalam sepuluh tahun terakhir meningkat 37,2%.

Sementara itu Mgr Rubi mengungkapkan kehadiran RS Panti Rapih sejak 90 tahun lalu mempunyai multiperan. Selain menjadi sarana dan tempat pelayanan kesehatan masyarakat, juga menjadi penampakan dan perwujudan konkret kasih dan kerahiman Allah pada manusia yang lemah karena sakit.

H. Bambang S. (Yogyakarta)

HIDUP NO.28 2019, 14 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here