Tagle Kembali Terpilih Memimpin Caritas

121
Kardinal Luis Antonio G. Tagle saat memimpin Misa di Manila, Filipina.
[news.mb.com.ph]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Kardinal Luis Antonio Tagle terpilih kembali sebagai presiden Caritas International. Hal ini diumumkan oleh Sekretariat Nasional untuk Aksi Sosial Keadilan Perdamaian Konferensi Waligereja Katolik Filipina. “Selamat kepada Luis Antonio Kardinal G. Tagle yang kita cintai, untuk pemilihannya kembali sebagai Presiden Caritas International,” tulis postingan itu.

Kardinal Tagle terpilih kembali untuk masa jabatan empat tahun kedua sebagai Presiden Caritas International yang berpusat di Roma, Italia. Sebelumnya sudah santer dibicarakan bahwa ia akan terpilih lagi. Kardinal Tagle pertama kali terpilih mengepalai Caritas pada 2015. Ia adalah Presiden Caritas pertama dari Asia, demikian seperti diberitakan www.news.mb.com.ph, (24/5).

Belakangan Vatikan telah melakukan upaya signifikan untuk memimpin perlindungan lingkungan. Selain itu, Paus Fransiskus terus menempatkan penderitaan para imigran dan pengungsi di garis depan pelayanan kepausannya.

Sebagai kepala Caritas, memungkinkan Kardinal Tagle untuk pergi ke berbagai tempat di dunia untuk menyampaikan pidato perdamaian. Kunjungan yang akan ia lakukan termasuk kunjungan ke daerah bencana dan zona konflik.

Antonius E. Sugiyanto

HIDUP NO.24 2019, 16 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here