Perjuangan Melaksanakan Kehendak Allah

38
Perjuangan Melaksanakan Kehendak Allah
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Hidup beriman merupakan sebuah realita yang terus diperjuangkan. Segala sesuatu bergerak dan berubah. Begitu halnya dalam beriman. Mungkin seseorang tidak menghendaki namun Allah mengendakinya. Buku Rome Sweet Home berisi kesaksian iman pasutri Protestan yang pulang ke rumah bernama Gereja Katolik Roma.

Isi buku yang terdiri dari sembilan bagian peristiwa penting dan 300 halaman ini tidak perlu diragukan sebab mereka sendirilah yang menuliskannya. Setiap bagian berisi tentang pengalaman hidup tokoh yang ditulis secara bergantian. Pengalaman-pengalaman yang tertuang memmiliki kesejajaran cerita.

Pada pengantar, mereka mengajak pembaca untuk memahami bahwa semua peristiwa yang mereka alami adalah berkat karya Roh kudus. Scott adalah anak yang tidak pernah menggereja. Namun seorang teman mengajaknya bergabung di Young life (pelayanan Pra-Gereja). Setelah bergabung, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Kimberly (bukan wanita yang ingin didekatinya sebelumya). Waktu pun menjawab hingga mereka naik ke pelaminan. Mereka adalah pasangan yang sangat aktif di Gereja dan merupakan pengajar iman Protestan. Oleh karena itu, mereka anti-ajaran iman Katolik.

Sebagai pengajar iman, Scott banyak membaca buku, terutama buku-buku ajaran Katolik. Inilah awalnya ia mulai menyukai ajaran iman Katolik. Sejak saat itu, ia semakin tekun membaca buku ajaran katolik dan sering menghadiri Misa Kudus. Namun istrinya tidak setuju atas sikapnya itu. Scott mengakui, bahwa ia tidak ingin menjadi Katolik tetapi hal itu tidak bisa ia tolak. Akhirnya pada malam Paskah, ia diterima dalam Gereja Katolik secara sah tanpa dihadiri oleh istri dan anaknya.

Selama beberapa tahun, pasangan ini hidup dalam perkawinan campur beda Gereja. Akhirnya, meski Kimberly memiliki hati yang teguh dan keras namun Tuhan mampu melunakkannya. Roh kudus membimbingnya sehingga ia dibaptis di gereja Katolik. Pada akhirnya, keluarga ini bersatu menjadi keluarga Katolik Roma dan mempersembahkan buah hati mereka menjadi pelayan Tuhan dalam Gereja.

Judul : Rome Sweet Home
Pengarang : Scott & Kimberly Hahn
Penerbit : Dioma
Tebal : 300 halaman

Fr. Silfanus Harefa

HIDUP NO.21 2019, 26 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here