Drama dan Buku Sang Pendiri Sinar Pelangi

198
Salah satu fragmen dalam drama musikal Pelangi Nusantara.
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Memperingati 30 tahun karya pelayanannya, Yayasan Sinar Pelangi mengadakan pementasan drama musikal “Pelangi Nusantara” di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu, 1/6. Bertemakan “Kegigihan Seorang Anak Manusia Dalam Menanggapi Panggilan Tuhan”, pertunjukkan yang turut dihadiri oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo ini mengangkat kisah hidup panggilan dan karya sang pendiri, Sr Andre Lemmers FCJM, yang juga merupakan Ketua Yayasan Sinar Pelangi.

Perjalanan dan karya Sr Andre dikemas cukup menarik. Sewaktu belia, Sr Andre dipanggil dengan nama Ted. Ia gadis perkasa dan rajin. Ia lahir dari keluarga sederhana dan aktif dalam kegiatan gereja. Diceritakan pula bagaimana ia pernah menjadi pembantu rumah tangga, pemerah sapi, dan buruh kebun tetangga, mengumpulkan pundi-pundi untuk menolong orang-orang sekitarnya.

Menurut Ketua Panitia acara, Yohanes Taswin, selain peringatan 30 tahun Yayasan Sinar Pelangi, acara ini juga untuk penggalangan dana merampungkan pembangunan dan menghadirkan fasilitas Panti Wreda Sinar Pelangi.

Pada kesempatan yang sama, diluncurkan pula sebuah buku biografi tentang Sr Andre. Karya berjudul Penolong Bibir Sumbing dari Spaarndam ditulis oleh A. Bobby Pr. “Harapannya mereka (para donatur) tahu bahwa ada Yayasan Sinar Pelangi yang cukup membantu orang-orang yang membutuhkan dan terus berkembang membantu para orang tua,” tandas Taswin.

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.25 2019, 23 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here