Mgr John Liku Ada: Saya Bertobat!

197
Uskup Agung Makassar, Mgr John Liku Ada memberikan pidato pembukaan menyambut Tim Pekan Studi Komis PSE KWI 2019 di Paroki Hati Tak Bernoda St Perawan Maria, Makale, Toraja pada Selasa, 9/7.
Mgr John Liku Ada: Saya Bertobat!
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM— Tepukan riuh menyambut pernyataan Uskup Agung Makassar, Mgr John Liku-Ada ketika memberi pidato pembukaan dalam acara penyambutan resmi rombongan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Konferensi Waligereja Indonesia (PSE KWI). Penyambutan secara adat khas Toraja ini dilaksanakan di Paroki Hati Tak Bernoda St Perawan Maria Makale pada hari Selasa, 9/7. Kedatangan sekitar 120 peserta dari berbagai keuskupan di Indonesia adalah dalam rangka  menghadiri Pekan Studi LKM Komisi PSE KWI bertajuk: “Credit Union (CU) sebagai lokomotif pemberdayaan umat.”

Dalam sambutannya, Mgr John Liku-Ada mengaku bertobat, “Saya bertobat sekarang!”. Pernyataannya ini merujuk pada kesadaran akan pentingnya CU dalam pengembangan umat, khususnya kaum marjinal untuk lepas dari jerat kemiskinan.

Dalam pidatonya, Mgr John mengaku pemahaman mengenai CU yang ia miliki sangat sempit. Namun, ketika mulai melihat bagaimana gerakan CU melakukan transformasi sosial dimana terjadi perubahan pola pikir pada masyarakat Toraja, persepsi itu sontak berubah.

Uskup asal Tana Toraja itu melihat bagaimana kehadiran CU dalam hidup masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan mulai mengubah pola pikir dari konsumtif menjadi produktif.  “Saya yakin, CU Akan menjadi ujung tombak seruan presiden kita dalam melaksanakan revolusi mental,” pungkasnya.

Felicia Permata Hanggu (Makale, Toraja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here