Bentuk Pelayanan dan Peduli Sesama

779
Pasien warga binaan Lapas Cikarang sedang mendapatkan pengobatan gratis, saat baksos yang diadakan oleh Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa bekerja sama dengan Gereja Shalom Lacika di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Cikarang, Bekasi. Sabtu (13/07/2019). (FOTO DOK KOMSOS PAROKI CIKARANG/PETRUS SUGIONO)
2.2/5 - (8 votes)


HIDUPKATOLIK.com
“Sebagai bentuk pelayanan dan peduli, serta cinta kasih terhadap sesama, sehingga mereka merasa berguna dan bisa kembali di masyarakat,” kata dokter Nancy dari Paroki Cikarang, yang bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang, saat ikut terlibat dalam aksi bakti sosial (baksos) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III di Cikarang, Bekasi.

Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa bekerja sama dengan Gereja Shalom Lacika mengadakan baksos pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu 13 Juli 2019.

Pasien warga binaan Lapas Cikarang saat mendapatkan pengobatan gratis, di baksos yang diadakan oleh Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa bekerja sama dengan Gereja Shalom Lacika di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Cikarang, Bekasi. Sabtu (13/07/2019).
(FOTO DOK. KOMSOS PAROKI CIKARANG/PETRUS SUGIONO)

Hadir Pelaksana Harian Kalapas kelas III Cikarang Irawan Wijaya, Kepala sub seksi Pembinaan Lapas Dwi Fuad Janali, Ketua Panitia Aksi Puasa Pembangunan Yakobus Suhandi, Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Lutfi Ari Bimoko, Kasubsi Admin dan Orientasi Lapas Sunoto, Pengurus Gereja Shalom Lacika Meylita Siregar, Ketua Umum Lembaga Misi Pelayanan Penjara Indonesia “Rise and Shine Ministry” Pdt. John J. Manoppo, M.Div, Kordinator Rise and Shine Ministry Cikarang David Susanto, tim medis yang tergabung dalam dokter Rise and Shine Ministry, serta perawat dan apoteker.

Dalam sambutannya, Irawan Wijaya mengatakan, sangat gembira dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Paroki Cikarang yang bersedia mengadakan baksos kesehatan di Lapas. “Besar harapan kami, bahwa baksos kali ini merupakan awal dari kegiatan baksos selanjutnya,” kata Irawan.

Lapas Cikarang saat baksos yang diadakan oleh Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa bekerja sama dengan Gereja Shalom Lacika di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Cikarang, Bekasi. Sabtu (13/07/2019).
(FOTO DOK. PAROKI CIKARANG/PETRUS SUGIONO)

Baksos pengobatan ini melibatkan 5 dokter, 3 perawat dan 4 apoteker. Dimulai pukul 08.00 hingga 14.00. Kegiatan ini berhasil memeriksa 239 pasien. Kebanyakan mengidap penyakit kulit, sisanya penyakit maag, hipertensi dan anxietas. “Kami sangat bergembira diberi kesempatan untuk mengadakan Baksos pelayanan kesehatan di Lapas Cikarang, yang merupakan pengalaman pertama kalinya untuk kami dari Paroki Cikarang mengadakan baksos pelayanan kesehatan di lapas ini,” kata Suhandi.

Seorang warga binaan Agnes, saat ditemui mengatakan, sangat senang karena sangat membantu sekali dan berharap acara seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin.
(Komsos Paroki Cikarang Petrus Sugiono/Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here