Matteo Bruni, Direktur Baru Kantor Pers Takhta Suci

78
Matteo Bruni dari kantor pers Vatikan mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh wartawan di bandara selama kunjungan Paus Fransiskus di Sofia, Bulgaria, 7 Mei 2019 [Paul Haring/CNS]
Matteo Bruni, Direktur Baru Kantor Pers Takhta Suci
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Vatikan telah mengumumkan direktur baru dan wakil direktur Kantor Pers Takhta Suci. Dalam siaran pers yang diberitakan oleh Catholic News Agency (18/7), Takhta Suci mengumumkan bahwa Matteo Bruni akan menjabat sebagai Direktur Kantor Pers Takhta Suci dan efektif  memulai tugasnya pada tanggal 22 Juli 2019.

Genap 10 tahun, pria yang berasal dari Winchester, Inggris ini bekerja di Kantor Pers Takhta Suci. Dalam pelayanannya, ia membantu mengatur dan mengoordinasikan kehadiran dan pengumpulan media dalam perjalanan kepausan sejak menjabat sebagai asisten direktur tahun 2013. Pada tahun 2016, saat Tahun Kerahiman, ia diangkat sebagai koordinator operasi media untuk acara Tahun Yubelium.               

Tahun ini, Bruni menggantikan Alessandro Gisotti, yang telah menjabat sebagai direktur sementara setelah pengunduran diri Greg Burke dan Paloma Garcia Ovejero pada akhir 2018 silam. Dilansir dari Catholic Herald,  pengumuman tersebut juga datang dengan terpilihnya Wakil Direktur yakni Sergio Centofanti dan Alessandro Gisotti

“Saya yakin Bruni tahu bagaimana cara terbaik dalam mengelola tim yang ada di Kantor Pers. Saya secara pribadi berharap Bruni sukses dan menerima kesediaan saya untuk berkolaborasi dengannya” kata Gisotti.

 

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here